IWO Bartim dan Ariantho S Muler Gelar Aksi Berkah, Berbagi Kasih di Panti Asuhan Rela Ampah

Tamiang Layang, eksposia.com – Persoalan kasih sayang adalah humanitarian bersifat universal, yang tak mengenal sekat apapun. Dan itu yang selalu ditunjukkan oleh legislator sekaligus tokoh penggerak kegiatan kepemudaan Kabupaten Barito Timur, Kalimatan Tengah Dr Ariantho S Muler ST MM. Saat bulan puasa, ia akan menyambangi panti asuhan untuk muslim. Demikian juga jika menjelang Natal, dia berganti ke panti asuhan kaum Kristiani.
Dan Sabtu, 8/04/2023 tadi, Ariantho kembali menyambangi Panti Asuhan Rela, Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah. Kali ini, dirinya didampingi para pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Timur, yang memang sudah memprogramkan pembagian paket sembako Ramadhan untuk anak-anak penghuni panti.
IWO Bartim sendiri, belakangan memang terlihat aktif dalam kegiatan sosial. Mereka menjadi distribusi bantuan ke berbagai segmen masyarakat, dengan melobi pihak donatur untuk  sudi berbagi mencari keberkahan.
Dikatakan oleh Ketua IWO Bartim Boy Tanrio Mato, bahwa kegiatan ini adalah sudah menjadi agenda IWO. Dan pada bulan Ramadhan 1444 H, mereka memprogramkan Panti Asuhan Rela, Ampah, menjadi lokasi untuk dikunjungi.
Menimpali Boy, Ariantho S Muler yang juga didapuk menjadi Pembina IWO Bartim, mengatakan kebahagiaannya bisa kembali bertemu para pengurus serta penghuni panti.
“Saya ingin berpesan pada adik-adik di sini, jangan merasa minder dan pesimis dalam hidup. Kalian punya hak yang sama dengan anak-anak di luar sana. Kalianlah yang kelak akan menggantikan kami dalam berperan di Barito Timur ini,” ujar Ariantho.
Menanggapi aksi IWO Bartim dan Ariantho S Muler, pengurus panti, Ahmad Wahyudin (Udin) menyatakan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya. “Bukan soal besar kecil nilainya atau apa barangnya. Tapi ketulusan dan kepedulian kepada kamilah yang dinilai,” komentar lelaki yang juga dikenal sebagai atlet bulutangkis Ampah ini. – WAN

Leave a Reply