SMADA Paju Epat Gelar Aksi Bagi Takjil

Tamiang Layang, eksposia.com – Menyemarakkan bukan suci Ramadhan 1445 H, SMA Negeri  2 (SMADA) Paju Epat, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, baru-baru ini menggelar aksi sosial dengan berbagai takjil pada masyarakat Desa Juru Banu dan Telang Baru.
Dituturkan oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Paju Epat, Farida SPd, tadi (Rabu, 20/3/2024), dirinya sangat mendukung dan memotivasi kegiatan ini, sebagai upaya menanamkan perilaku saling berbagi, khususnya di bulan Ramadhan.
 “Para guru juga ikut terlibat dalam kegiatan. Insya Allah, minggu depan, kami berencana akan melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat,serta Berbuka Puasa Bersama, sambil mendengar siraman rohani dari ustad/guru agama,” tutur Farida
Wanita enerjik yang juga dikenal sebagai koreografer modern dance itu berharap, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan.
Harapan serupa, juga dilontarkan tenaga pendidik yang ikut dalam kegiatan tersebut. “Dengan aksi ini, siswa dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan rasa saling menghargai antar sesama umat manusia,” ucap Shella, salah satu guru di SMAN 2 Paju Epat.
Kegiatan berbagi takjil SMADA Paju Epat merupakan kerja tim yang solid, dari tahap pengolahan hingga pembagian takjil.
Selanjutnya, pada kegiatan pesantren kilat, diharapkan dapat memperoleh Penguatan Pendidikan Karakter, serta pengenalan program Roots yang juga diagendakan dalam kegiatan tersebut. – TYO

Leave a Reply