Pengusaha Ini Siap Ikut Dalam Kontestasi Pilkada Bartim Mendatang

Tamiang Layang, eksposia.com – Berbekal banyak  menimba pengalaman organisasi maupun perusahaan di beberapa daerah luar, H Muniko Kurniawan SE pengusaha dari Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kalimantan Tengah ini, memutuskan diri untuk ikut berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bartim 2024.
“Insya Allah saya siap. Entah di posisi 1 atau 2, yang jelas, saya memantapkan diri untuk maju. Semoga keikutsertaan saya akan membawa manfaat bagi daerah ini,” ujarnya tadi (Rabu, 21/3/2024).
Latar belakang Muniko memang bisnis alias kewirausahaan. Memulai karir sebagai Supervisor di Astra Daihatsu Banjarmasin pada tahun2001-2004, karirnya menanjak hingga menduduki posisi pimpinan di beberapa perusahaan,antara lain PT Cakrawala dan PT Sinar Barito Global.
Pada akhirnya, pria kelahiran Jakarta 10 Juni 1972 berdarah Banjar yang berstrkan orang Dayak Maanyan ini,mendirikan perusahaan sendiri, yaitu PT Rifqi Mulia Jaya.
Selain aktif dalam kegiatan usaha, Muniko juga rajin dalam berorganisasi. Hobinya pada motor, membawanya pada beberapa klab yang cukup prestisius, seperti MTTC (Motor Trail Tabalong Club’) di mana dirinya saat ini masih memegang posisi Ketua serta pengurus di HDCI (Harley Davidson Clib Indonesia) Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan .
Peruntungannya di dunia politik ernah dicoba lima tahun silam di Partai Nasdem, namun sepertinya guratan nasib masih belum seirama. Baru pada tahun ini, dengan menyupport istrinya; Febrina Margaretha, secara full,Muniko mencapai keberhasilan.
“Di balik kesuksesan seorang suami, ada istri yang berperan. Sekarang, apa salahnya jika dibalik?” guraunya, seolah menandaskan bahwa dalam hubungan suami istri, sudah seharusnya saling mendukung. Tanpa berhitung siapa yang paling banyak ‘berinvestasi’. TYO

Leave a Reply