Utamakan Kebersihan dan Layanan, Waterboom Atlantis Jadi Rekreasi Alternatif Berprospek ke Depan

Tamiang Layang, eksposia.com – Jika ditelaah, faktor lokasi yang relatif lebih terjangkau, menjadi prospek ke depan Waterboom Atlantis, Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, untuk lebih berkembang. Hal itu juga dikemukakan oleh beberapa warga Tamiang Layang, yang mengaku pernah merasakan berenang di waterboom tersebut.

“Karena masih baru saja, jadi masyarakat luas belum tahu. Kalau sering dipromosikan, kan lama-lama orang kenal juga. Beberapa hari yang lalu saya membawa anak saya ke situ, dan kesannya cukup mengasyikkan,” komentar Ibnu, warga Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, kepada media ini (Rabu, 10/4/2024).

“Lokasinya mudah dijangkau dan dicari. Hanya sekitar 300 meter dari arah belakang Kantor Kementerian Agama Kab Bartim, sudah sampai. Ya, daripada ke Amuntai, mending milih ke sinilah. Nggak banyak makan biaya. Coba ke Amuntai sana, berapa biaya dan waktu kita habiskan,” ujar Luki, warga Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, menimpali.

Faktor-faktor tersebut, dinilai akan menguntungkan Atlantis dibanding tempat berenang lain yang lebih sulit dijangkau.  Meski sarana jalan masih belum diaspal, tapi warga mengaku masih relatif mudah melewatinya. Apalagi jika tak ada hujan.

Dikatakan oleh pemilik sekaligus pengelola Waterboom Atlantis, Abeh Intano Karani, dirinya berusaha untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang ada. “Misalnya dari sisi performance kolam, terlebih lagi kualitas airnya, dengan menguras secara berkala atau rutin tiap minggunya,” ucap pria yang berprofesi formal sebagai Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) tersebut.

Abeh juga mengatakan dirinya mengonsep Atlantis tidak hanya sebagai tempat berenang saja, namun juga sarana hiburan. Di mana nantinya selain bisa dimanfaatkan sebagai lokasi konser musik, kebaktian, halal bihalal dan aneka kegiatan lain.

“Memang sifatnya merintis, dan itu perlu ketekunan. Apapun hasilnya, kita serahkan pada Yang Maha Kuasa. Yang penting, kita berusaha semaksimal mungkin,” imbuh musisi senior penggemar The Beatles dan deretan musisi oldies ini. TYO

Leave a Reply