Didukung Ratusan Relawan Pemadam Kebakaran, Komunitas Nansarunai Jaya dan IWO Bartim Bagikan Takjil dan Buka Bersama di Panti Asuhan

Tamiang Layang, eksposia.com – Aksi bagi takjil sore tadi (Sabtu, 6/4/2024) di Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, boleh dibilang menjadi aksi sosial paling spektakuler di bulan Ramadhan 1445 H.
Karena selain 1.000 lebih bingkisan takjil yang dibagikan, yang melaksanakannya pun terdiri dari belasan kelompok yang kompak bekerjasama.
Dalam aksi sosial tersebut, ratusan relawan yang terdiri dari berbagai bendera tersebut, membagikan bingkisan takjil kepada warga masyarakat dan pengendara yang melintas.
Tampak ikut langsung dalam kegiatan berbagi takjil serta buka bersama dengan anak Panti Asuhan Rela, Ampah, Wakil Ketua 1 DPRD Bartim Dr Ariantho S Muler ST MM yang juga pembina Komunitas Nansarunai Jaya dan organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Baetim, Ketua terpilih KONI Bartim H Muniko Kurniawan SE, juga anggota terpilih DPRD Bartim  Febrina Margaretha.
Dari kelompok relawan pemadam kebakaran, tercatat hampir semua juga ikut membantu pelaksanaan tersebut, hingga aksi pembagian berjalan dengan singkat.
Kepada awak media, Ariantho S Muler mengatakan bahwa aksi ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya umat Muslim yang hendak menunaikan buka puasa, serta kegotongroyongan antarkelompok sosial.
“Semoga kebersamaan ini dapat terus dipupuk. Dan tahun depan, kita diberi kesempatan untuk melaksanakan ini lagi. Terimakasih kepada kawan-kawan dari Komunitas Nansarunai Jaya dan IWO yang sudah aktif dan ikut memprakarsai kegiatan. Sekaligus rasa hormat dan salut atas reaksi cepat rekan-rekan relawan dalam aksi sosial apapun, terlebih lagi bencana kebakaran,” ucap Ariantho usai acara digelar – YOK

Leave a Reply