Sekda Ingatkan Kejadian Kelangkaan Stok Obat di RSUD Tamiang Layang Jangan Terulang

Tamiang Layang, eksposia.com – Setelah menuai keluhan bahkan kritikan dari beberapa media, baru-baru ini terkait kekosongan stok obat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang akhirnya memberikan jawaban.
Dalam acara Sosialisasi Persepan Obat sesuai Formularium Nasional (Formas), yang diikuti seluruh dokter spesialis dan umum, kepala ruang perawatan dan lain-lain, tadi (Rabu, 24/01/2024), hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Tamiang Layang dr Vinny Safari.
Dalam momen tersebut, Sekretaris Daerah Barito Timur (Sekda Bartim) Panahan Moetar SE MSi, yang ikut hadir, menyatakan bahwa permasalahan kekosongan obat sudah teratasi. Dan ke depan, persoalan ini jangan sampai terjadi lagi.
“Perencanaan kebutuhan harus didukung pula pembiayaan yang memadai. Jika ada kekurangan anggaran, dapat diusulkan dalam APBD Perubahan. Dan saya juga mengimbau, seluruh karyawan tetap solid, saling mendukung dan saling membantu, agar tercipta pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat. Kalau ada permasalahan, silakan laporkan pada saya selaku Ketua Dewan Pengawas RSUD Tamiang Layang,” kata Sekda.
Sementara dr Jusuf, yang dikenal sebagai dokter spesialis anak, menekankan pentingnya efisiensi obat. Menurut hematnya, dokter yang bertugas hendaknya memprioritaskan meresepkan obat generik. Dan dalam memberikan obat paten, harus lebih selektif. – NIA
Foto : repro Unsplash
Sumber berita : DISKOMINFOSANTIK KAB BARTIM
Editor : WAN

Leave a Reply