Progran Jebol, Sasar Anak-anak Muda/ Pemilih Pemula

Tamiang Layang, eksposia.com – Sebuah program inovatif diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, yaitu dengan menjemput bola (jebol) perekaman Kartu Penduduk Elektronik (eKTP) pada para anak muda usia 16-19 tahun.
Menurut Kepala Disdukcapil Kah Bartim, H Muslim Rahardjo SPd MAP, program jebol ini adalah dalam upaya meningkatkan kepemilikan dokumen kependudukan dan ketertiban administrasi kependudukan.
“Kita lakukan di sepuluh kecamatan se-Bartim, di SMA/SMK/MA yang ada, dengan tujuan meningkatkan kepemilikan dokumen kependudukan  sekaligus mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024,” ujarnya sebagaimana juga disampaikan di press release Media Center (MC) Jajaka Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kab Bartim, tadi (Rabu, 24/01/2024).
Dia juga menjelaskan bahwa program ini dilaksanakan mulai tanggal 24 Januari sampai 12 Pebruari 2024. Adapun  hari ini, kegiatan berlangsung di Kecamatan Awang, yaitu SMAN 1 Awang.  Dan titik terakhir nanti, adalah di Madrasah Aliyah (MA) Kecamatan Pematang Karau.
Selain mengharapkan dukungan dari semua pihak, Muslim juga menjelaskan jika program ini sudah disesuaikan sehingga tidak mengganggu jam belajar mengajar. – NIA
Foto :  repro dari laman PTP Pintar
Editor : WAN
 

.

Leave a Reply