Rapat Paripurna Istimewa, Para Pejabat Eksekutif dan Legislatif Simak Pidato Kenegaraan Presiden RI

Tamiang Layang, eksposia.com – Seperti biasanya pada tanggal 16 Agustus, akan disiarkan langsung pidato kenegaraan Presiden RI, dan diikuti secara virtual oleh seluruh DPRD di seluruh Indonesia.
Tak terkecuali di DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, rapat paripurna istimewa juga digelar dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Ir Joko Widodo, dalam rangka menyambut hari proklamasi kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.
Hadir dalam paripurna tersebut (Rabuz 16/08/2023), Bupati dan Wakil Bupati Bartim, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres, Perwira Penghubung Dandim 1012 Buntok di Tamiang Layang, para anggota dewan, Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), asisten Sekda, tokoh masyarakat, rohaniawan dan tamu undangan lainnya.
Paska rapat paripurna istimewa, kepada wartawan, Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio SPdI mengatakan jika pidato kenegaraan yang dilangsungkan di Gedung DPR/MPR Senayan, telah diikuti oleh DPRD Bartim dan unsur pemerintah daerah.
“Sebagaimana yang kita simak tadi, Bapak Presiden memberikan pesan penting terkait pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang. Di mana memasuki tahun politik, hendaknya kita tetap menjaga kondusifitas. Menjaga ketertiban dan keamanan sehingga tahun politik nanti berjalan dengan baik. Pemilu terlaksana dengan baik, sehingga terpilih pemimpin yang berkualitas dan amanah menjalankan kepercayaan yang diemban masyarakat,” tutur politisi muda Partai Golkar Kab Bartim itu. NIA

Leave a Reply