Yok, Ngopi Bareng dengan Pak Wakapolres

Tamiang Layang, eksposia.com –  Jika biasanya program Jumat Curhat yang diluncurkan Polres Barito Timur dilakukan Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela SH SIK, kali ini (Jumat, 13/1)  Wakapolres Kompol Zuliyanto L Kramajaya SIK MM, yang menggantikan Kapolres. Pada kesempatan ini, tirut hadir pula para pejabat utama (PJU) Polres Bartim.

Program Jumat Curhat kali ini, mengundang para tokoh agama Islam  untuk ngobrol bersama, sambil menikmati hidangan dan kopi yang disuguhkan. Dan sebagai lokasi yangdbipilih adalah Bakul Daun, rumah makan cukup kondang di Tamiang Layang, yang tempatnya berada di jalur yang strategis.

Wakapolres Zuliyanto, menyampaikan salam hangat sekaligus permohonan maaf dari Kapolres karena tidak bisa hadir, sehubungan kegiatan lain yang tak bisa ditinggalkan.

Perwira muda yang ramah dan murah senyum itu, mengungkapkan bahwa dalam forum santai penuh kekeluargaan ini, dirinya ingin mengajak berbincang terkait situasi Kamtibmas.

“Ya supaya kita menjalin komunikasi yang lebih dekat dengan para tokoh agama,  mengingat 2023/2024, kita sudah memasuki adalah tahun politik. Jadi, ijinkan saya mengimbau, mari kita sama sama jaga situasi kamtibmas. Bersama bahu-membahu agar Pemilu bisa sukses terlaksana,” ucapnya.

Acara ramah tamah dan penyampaian pesan, dilanjutkan kemudian dengan menikmati sajian makanan dan minuman yang disuguhkan.

Para tokoh agama yang diundang, antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kab Bartim H Ahmadi, Kasi Binmas Islam Kemenag , yang sekaligus Ketua MUI Kab Bartim: H Asy’ari SAg, tokoh senior NU Kab Bartim Poniran Mawardi SPd, Sekcam Dusun Timur, juga para penyuluh agama se-Kecamatam Dusun Timur. -NIA

Leave a Reply