Jalan Longsor di Desa Ramania Berhasil Ditangani

Tamiang Layang, eksposia.com – Hujan deras yang turun terus menerus, rupanya berdampak pada ketahanan infrastruktur bangunan termasuk jalan. Apalagi gempuran derasnya air dalam intensitas tinggi.

Hal itu terlihat pada salah satu titik jalan provinsi yang ada di Desa Ramania, Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur, yang berhasil diperbaiki tadi (Rabu, 7 /2/2024).
Dikatakan oleh Camat Patangkep Tutui Simon S Octavianus SSTP, melalui komunikasi seluler, begitu mengetahui adanya jalan rusak, pemerintah desa setempat bersama pihaknya didampingi Polsek Patangkep Tutui, segera melakukan pengecekan.
“Kami pun berkoordinasi dengan otoritas yang lebih atas, mengingat status jalan ini adalah milik provinsi. Yaitu jalan yang menghubungkan Desa Ramania, Desa Bentot serta Desa Pulau Padang di Kecamatan Patangkep Tutui yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah, dengan Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan,”  papar Simon.
Jika dihubungkan dengan kondisi saat ini,  warga yang melintasi jalan pada musim hujan, memang harus lebih berhati-hati. Karena kerapkali ranting kayu patah, bahkan pohon tumbang mendadak, yang tentunya membahayakan pengendara sepeda motor atau pengguna jalan lain yang melintas. TYOK
Keterangan foto ; Pengecekan jalan rusak di Desa Ramania, oleh Camat Patangkep Tutui (ujung kiri, jongkok) bersama Polsek setempat dan masyarakat (foto : ist)

Leave a Reply