The Inspiring Bella : Harapan Baru Bagi Perjuangan Edukasi Untuk Generasi Muda Barito dan Kalteng

Tamiang Layang, eksposia.com –  Calon senator dari Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, Bella Brittani Bahat, barangkali menjadi sebuah catatan tersendiri di bursa pemilihan level DPD RI di beberapa kurun waktu dekade terakhir ini.
Bukan saja mengusung tema maksimalisasi pendidikan bagi warga Kalteng, ( terutama untuk Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur sebagai daerah asal leluhurnya dari garis ibu),  tapi juga usianya yang masih relatif sangat muda.
Bella sendiri tercatat mengenyam pendidikan tinggi yang competable. Kuliah yang betul-betul menguras waktu dan pikiran untuk menyandang gelar kesarjanaan. Seperti di sebuah institut teknologi di Surabaya yang terkenal, dilanjutkan di Negeri Raja Charles, yaitu Britania, alias Inggris.
Tak heran jika ia kemudian concern pada dunia pendidikan, karena menurutnya di Kalteng, masih belum merata dan kerapkali terjadi “pembagian kue” yang kurang adil.
“Tidak hanya pendidikan formal, tapi juga pendidikan non formal yang menunjang sklill ataupun talenta anak-anak muda. Dengan proyeksi ke depan Bartim ini sebagai penyangga IKN, tentunya SDM kita harus siap berkompetisi. Maka penekanan pada sektor edukasi, menjadi poin prioritas saya,” tutur wanita cantik yang belum lama melepas masa lajangnya ini.
Dalam pertemuannya dengan kaum milenial Bartim di Rumah Makan ZL1, Tamiang Layang, tadi sore (18/1/2024), beberapa hadirin dengan antusias berdialog dengan Bella. Bagi mereka, kehadiran Bella sebagai caleg DPD RI pertama kali yang mewakili Bartim-Barsel merupakan angin segar, harapan baru komunikator yang mampu menjembatani daerah dengan pemegang kebijakan di pusat. – WAN

Leave a Reply