Diskominfo Bartim Apresiasi Kunjungan Diskominfo HSU, Kalsel

Tamiang Layang, eksposia.com –  Dari daerah yang sudah lebih dulu maju, tapi tetap belajar, menimba ilmu bahkan dari daerah yang terbilang yuniornya.
Barangkali, inilah sikap tawadhu dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, yang perlu diapresiasi. Mereka, menunjukkan sikap rendah hati tersebut, pada kunjungannya kemarin (Kamis, 8/06/2023), di Diskominfosantik Kab Barito Timur, Kalimantan Tengah.
Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kominfosantik Kab Bartim Drs Dwi Arianto melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik (PIKP) Wayan Cakra tadi (Jumat , 9/06/2023), kunjungan rombongan dari HSU yang terkenal dengan ibukotanya Amuntai tersebut, adalah untuk melakukan kajian banding SIPD e-Walidata, Portal SDI dan SIPD RI.
“Nantinya, setelah mendapatkan informasi dari kamiz mereka akan menerapkannya di lingkup Pemkab HSU,’ ujar Wayan yang ketika dihubungi sedang perjalanan dinas ke Kabupaten Kapuas ini.
Seperti yang dikatakan Kadiskominfo Bartim Dwi Arianto, Wayan mengharapkan agar dari kunjungan ini, tidak hanya terjalin komunikasi yang erat lagi dalam tali silaturahmi. Namun juga membuka komunikasi yang intens. Selain saling memberikan informasi, untuk membangun daerah masing-masing.-NIA

Leave a Reply