Berangkat Dengan Modal Semangat dan Pendanaan Mandiri, Peserta Rakernas Dari Bartim, Kalteng Ini, Dihampiri dan Disalami Anies Baswedan

Jakarta, eksposia.com – Meski belum menduduki kursi legislatif di Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, dan minus kader kuat, semangat Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kab Bartim tak pernah surut.

Persoalan kas yang masih limit, tak membuat M Muslim Lubis, Ketua Dewan Pembina DPD PKS Kab Bartim surut langkah untuk ikut dalam perhelatan partai di tingkat nasional. Hingga pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, belum lama ini, dirinya mewakili DPD PKS Bartim ikut serta.

Secara kebetulan, kata Muslim, Ketua DPD PKS Kab Bartim Habib Said Abdul Saleh, terbentur dengan agenda pemerintahan. Sehingga ketua yang juga menjadi Wakil Bupati Bartim ini, tidak bisa datang. Oleh karena itulah, akhirnya Muslim berinisiatif berangkat. Bagaimanapun caranya, ia berfikir bahwa momen ini tak boleh dilewatkan.

“Alhamdulillah, saya sampai juga ke sana. Karena yang terpenting, adalah mengikuti Rakernas PKS. Mewakili Ketua DPD PKS Bartim. Dan mungkin sebuah ‘bonus’ buat saya, Pak Anies Baswedan menghampiri saya dan teman-teman dari Kalteng. Kami pun mendapat kesempatan salaman dan ngobrol sedikit,” tutur Muslim yang sedang berada di Medan, Sumatera Utara, kampung kelahirannya, lewat komunikasi WA tadi (Sabtu, 4/3).

Prakarsa menghadiri event berskala nasional di Jakarta, tentu bukan masalah berarti bagi mereka yang punya organisasi berdonatur kuat, pejabat pemerintahan, .ataupun orang berduit. Namun bagi lelaki yang berprofesi sebagai pekebun itu, jadi cukup kompleks masalahnya.

Namun seperti ungkapan ‘di mana ada kemauan, di situ ada jalan”, maka jalan terang pun terbentang bagi Muslim Lubis yang punya niat kuat. Dan ini mengajarkan kita, bagaimana kecintaan pada organisasi, membuat keterbatasan menjadi bukan penghalang. Tanpa kas besar, tanpa donatur kuat, orang yang punya loyalitas (siapapun) bisa menembus segala keterbatasan itu. -WAN

Leave a Reply