Wakili Kapolres Bartim, Empat Kapolsek Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Masyarakat

Tamiang Layang, eksposia.com – Program Jumat Curhat Polres Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah yang biasa dijalankan oleh Kapolres AKBP Viddy Dasmasela SH SIK, hari ini (Jumat, 20/1) dilaksanakan oleh beberapa Kapolsek, karena Kapolres sedang berhalangan.

Adapun para Kapolsek yang melaksanakan gelar Jumat Curhat kali ini, adalah Kapolsek Patangkep Tutui Iptu Untung Basuki SH, Kapolsek Pematang Karau Ipda Rio Kaharap SH, Kapolsek Benua Lima Iptu Sutrisno SSos, dan Kapolsek Dusun Timur Iptu Kuslan SH MH. Bertempat di masing-masing kecamatan, mereka mengundang warga masyarakat untuk berdialog, membuka kran komunikasi dua arah.

Para Kapolsek, mempersilakan warga untuk menyampaikan keluhan dan saran. Mereka mengatakan bahwa melalui program ini, bisa jadi acuan untuk peningkatan pelayana aparat kepolisian terhadap masyarakat di wilayahnya.

Pertemuan juga melibatkan aparat kecamatan/ desa setempat, Babinkamtibmas serta Babinsa TNI, serta tokoh masyarakat. Bahkan Kapolsek Pematang Karau, juga mengundang serta para anggota Linmas (yang dulu dikenal dengan istilah “Hansip” -red).

Adapun program Jumat Curhat ini sendiri adalah dalam rangka menciptakan sosok anggota Polri sebagai pelindung serta pengayom masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, dengan menampung segala keluhan maupun permasalahan sosial yang terjadi di kalangan warga. -NIA TUNIAH E/ WAN

Leave a Reply