Ketua SIWO Bartim: “Musorkablub KONI Bartim Penting Dilaksanakan!”

Tamiang Layang, eksposia.com – Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Timur, Kalimantan Tengah, dipandang penting untuk segera dilaksanakan. Karena hal tersebut merupakan upaya mempertahankan kepercayaan para atlet terhadap institusi KONI itu sendiri, sebagai salah satuw adah yang mendukung mereka.  Demikian ditegaskan Ketua SIWO PWI Kab Bartim Fauzi Rahman, tadi (Kamis, 29/2’2024)

Menurut Fauzi, ketidakpercayaan atlet kepada KONI Kabupaten Barito Timur dapat berdampak negatif pada partisipasi mereka dalam event-event besar olahraga. “Bisa mengakibatkan atlet lebih memilih mendukung daerah lain daripada daerah sendiri. Dan pada akhirnya nanti dapat mengurangi potensi atlet dari Kabupaten Barito Timur,” katanya.

Dengan demikian, pelaksanaan Musorkablub KONI Barito Timur harus segera dilaksanakan untuk memastikan bahwa atlet-atlet di daerah tersebut tetap memiliki kepercayaan dan dukungan penuh dari KONI. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Barito Timur, diminta untuk segera mengambil langkah konkrit agar terlaksananya Musorkablub.

“Musorkablub merupakan ajang penting yang dapat menentukan pengurus KONI Kabupaten Barito Timur yang baru. Melalui Musorkablub, program-program strategis dalam memajukan olahraga di Kabupaten Barito Timur juga dapat segera dijalankan oleh pengurus KONI yang baru,” ujarnya lagi. “Musorkablub ini harus segera dilaksanakan agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan di KONI Kabupaten Barito Timur. dan menciptakan kejelasan dalam pengelolaan olahraga di daerah” – NIA/ TYO

 

Leave a Reply