Kapolres Kobar Berkomitmen Semua Wartawan Jadi Mitra Kerja Pihaknya

Pangkalan Bun, eksposia.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, AKBP Yusfandi Usman SIK MIK, menegaskan bahwa dirinya dan pihak Polres Kobar akan tetap bermitra dengan wartawan, tanpa memandang dari mana medianya. Karena baginya, wartawan adalah mitra Polri.
Hal tersebut disampaikannya pada acara Ramah Tamah bersama Insan Pers Kobar, di Kopi Aliong, Jl Pasanah, Pangkalan Bun, tadi malam (Rabu, 10/01/2023), yang dihadiri oleh jajaran pejabat utama (PJU) Polres Kobar serta para pewarta dari berbagai media.
“Saya tidak pernah pandang wartawan hanya berdasarkan lembaga atau organisasinya. Semua saya anggap sama. Dan Polres Kobar akan memperlakukan sama pada semua rekan di sini,” tandas Kapolres yang baru menjabat tersebut.
Yusfandi juga menyatakan wartawan, bahkan masyarakat sekalipun, punya hak sama atas informasi dan konfirmasi. Apalagi terkait kondisi keamanan di Kobar. Dan Polres Kobar akan siap memberikan informasi itu.
Sebagai langkah awal komitmen pada insan pers, Kapolres memerintahkan dibuat grup WhatsApp , sebagai sharing sekaligus kontrol, agar berita yang disajikan benar-benar obyektif serta berdampak positif pada masyarakat. *
Berita : SAMSIN
Editor : TYO

Leave a Reply