Peringati 20 Tahun Pengabdian Batalyon Tantya Sudhirajati, Polres Bartim Berbagi Berkah (Kembali) Pada Anak Yatim Piatu

Tamiang Layang, eksposia.com – Kapolres Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah, AKBP Viddy Dasmasela didampingi Wakapolres Kompol Andhika Rama, Kabag Ops AKP Sri Mulyono beserta para pejabat utama (PJU), kembali menebar kasih pada anak yatim piatu tadi (Jumat, 13/10/2023).
Bukan hanya para anak yatim piatu asuhan Polres Bartim, yang menerima tali kasih berupa uang saku dan sembako, namun juga beberapa keluarga yang masuk dalam daftar rawan stunting.
Selain menjadi rutinitas Jumat Berkah yang sudah dilakukan sejak dulu, aksi sosial kali ini juga dalam rangka memperingati 20 tahun pengabdian Batalyon Tantya Sudhirajati melaksanakan Bakti Kemanusiaan Untuk Negeri.
Bertempat di halaman Mapolres Bartim, acara tersebut berjalan dengan tertib dan terasa menyentuh. Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan rasa syukur dan bahagianya, terhadap 20 tahun pengabdian Akpol 2003, yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan sosial ini.
“Kegiatan kemanusiaan dalam rangka 20 tahun pengabdian alumni Akpol 2003; Batalyon Tanya Sudhirajati, akan dilaksanakan sampai Desember 2023 secara serentak, untuk menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan,” tutur Viddy yang juga merupakan alumnus Akpol Semarang 2003 tersebut.
Dikatakan pula, bahwa bantuan kemanusiaan ini adalah wujud kehadiran dan kepedulian Batalyon Tantya Sudhirajati pada masyarakat, yang sedang membutuhkan. Dan pengabdian yang ada, tentulah untuk Polri yang presisi.
Viddy juga berharap, bantuan yang ada dapat membantu meringankan beban warga yang sedang memerlukan. Khususnya pada anak-abak asuh Polres Bartim.
“Dan ijinkan saya menitipkan pesan pada adik semua, harus bersemangat senantiasa dalam menggapai cita-cita. Jangan pernah terhalang dengan segala keterbatasan yang ada,” pungkasnya. NIA/TYO

Leave a Reply