RSUD Tamiang Layang Siap Akreditasi serta Tingkatkan Pelayanan

Tamiang Layang, eksposia.com- Seiring tuntutan jaman dan peningkatan kualitas pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang pun bersiap untuk meningkatkan statusnya.
Apalagi seperti yang dikatakan oleh Pj Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan SE MPA, tadi, dalam acara Survei Penilaian Akreditasi RSUD Tamiang Layang, oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia tadi (Rabu, 11/10/2023), tuntutan akreditasi tadi sudah diamanatkan dalam regulasi.
“Seperti kita ketahui, Menteri Kesehatan RI melalui Permenkes RI No. 12 Tahun 2020 tentang Akreditasi Rumah Sakit,  bahwa dalam jangka 4 tahun sekali, RS harus sudah terakreditasi,” ucap Indra.
Ditambahkannya, tujuan untuk akreditasi ini adalah meningkatkan mutu layanan secara berkesinambungan, juga meningkatkan tata kelola yang baik dalam rumah sakit.
Sementara Direktur RSUD Tamiang Layang, Dr Vinny Safari, mengatakan bahwa dengan adanya akreditasi ini akan meningkatkan kinerja pihaknya, dengan mengedepankan mutu dan keselamatan pasien. NIA

Leave a Reply