Asah Insting Tempur, Kodim 0812 Lamongan Adakan Latihan Meenmbak

Lamongan, eksposia.com – Guna mengasah intuisi, naluri serta mempertajam kemampuan tempur anggotanya, Kodim 0812 Lamongan, melaksanakan kegiatan latihan menembak. Latihan ini merupakan agenda rutin, di mana yang digunakan adalah senjata ringanjenis senapan dan pistol Triwulan III Tahun 2023 di Lapangan Tembak Dwipa Arya Praja, Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, Selasa 26/09/2023.
Komandan Kodim (Dandim) 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan SIP MHan, dalam kegiatan ini berharap, para prajurit peserta pelatihan agar serius dan fokus pada latihan.
“Terutama selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan. Untuk itu, ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator,” kata Dandim.
Lebih lanjut, mantan Danyon Armed itu menambahkan , bahwa menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit, meski telah berdinas di Komando Kewilayahan. Karena sifatnya yang mendasar, maka kemampuan menembak wajib dilatih dalam rangka memenuhi tantangan tugas ke depan.
Sementara, Danramil 0812/10 Babat Kapten Arm Yudhi Kurniadi, selaku Komandan Latihan (Danlat), menambahkan bahwa dalam latihan menembak ini, selain menggunakan Laras panjang bagi prajurit dengan jarak 100 meter, dengan 3 munisi koreksi dan 10 munisi penilaian, juga memakai senjata laras pendek pistol FN P1.- GUNAWAN

Leave a Reply