Jumlah Pelanggar Pada Operasi Zebra Telabang 2023 Bulan September, Menurun Dibanding Sebelumnya

Tamiang Layang, eksposia com – Tercatat elama Operasi Zebra Telabang 2023 berlangsung di Kabupaten Barito Timur, baru-baru ini, jumlah tindak pelanggaran lalu lintas (lalin)  hanya berjumlah 41. itupun, hanya teguran dan bukan masuk kategori pelanggaran berarti..
“Kebanyakan dari para pelanggar, tidak mengenakan helm. Untuk kasus seperti tidak adanya SIM, hampir tidak ada ya?. Nampaknya kesadaran masyarakat kita dalam berlalu-lintas sudah cukup bagus ,” papar Kapolres AKBP Viddy Dasmasela SH SIK melalui Kasat Lantas Iptu Ihsan Tyo Basir STrK, saat dibincangi di ruangan kerjanya tadi sore (Selasa, 19/09/2023)
Kasatlantas menuturkan bahwa angka tersebut sangat drastis turun dibandingkan pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2023 pada bulan sebelumnya, yaitu bulan Agustus.
“Pada bulan Agustus itu, ada sekitar 58 pelanggaran. Jadi, turunnya cukup signifikan sekali. Semoga kesadaran masyarakat tertib berlalulintas akan semakin bagus lagi nantinya,” lanjut perwira muda yang berpenampilan friendly ini.
Selanjutnya, untuk laka lantas dengan korban jiwa, tidak ditemukan selama operasi berlangsung. Hanya ada dua laka ringan tunggal, dengan kerugian masing-masing tidak sampai memakan biaya besar, yaitu  Rp500.000 saja per masing-masing pihak.
Ketika disinggung kejadian tabrakan antar dua mobil jenis mini bus yang terjadi di jalan raya negara, kawasan Desa Rodok, Kecamatan Dusun Tengah, yang belum lama terjadi, Kasat Lantas membenarkan.
“Tapi tidak ada korban jiwa. Dan kedua belah pihak yang bertabrakan sudah kita mediasi. Alhamdulillah, masalahnya pun sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” pungkasnya. WAN

Leave a Reply