Wabup Bartim Pimpin Penurunan Bendera Dwi Warna

Tamiang Layang, eksposia.com – Setelah berkibar gagah di pagi hari, dengan prosesi yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, bendera dwi warna merah putih pun diturunkan kembali pada sore harinya (Kamis, 17/08/2023) oleh tim yang sama, dengan upacara resmi kembali.
Jik pada pagi harinya Bupati Ampera Mebas bertindak sebagai Pemimpin Upacara, maka kali ini Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh menjadi leader dalam upacara kali ini.
Bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Letda Inf Abdul Rahman, yang merupakan Danramil 1012-03 Pasar Panas. Dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Danramil 1012-04 Tamiang Layang Kapt Inf Mawastu.
Paskibraka Bartim dengan formasi penurun bendera diisi oleh pembawa baki K Carolina, serta diiringi Caesar Sirait, Stanley T,  Aki Ajaki dan Usman Purdiantoro. Adapun Komandan Paskibraka adalah Serka Peterius.
Upacara penurunan bendera berlangsung lancar seperti halnya pengibaran di pagi hari. Meski telah turun, tentu saja bukan berarti rangkaian peringatan hari kemerdekaan selesai. Sejumlah agenda masih berlangsung kemudian dan esok harinya, dalam konteks acara yang sudah tidak formal lagi NIA

Leave a Reply