Pemkab Bartim Gelar Syukuran, Paskibraka Bartim 2023 Resmi Akhiri Tugas

Tamiang Layang, eksposia.com –  Setelah menjalani masa karantina dan pelatihan, dilanjutkan dengan pengukuhan serta tugas pengibaran bendera di upacara 17-an tadi pagi berlanjut penurunan bendera sore tadi (Kamis, 17/08/2023), Paskibraka Barito Timur 2023 pun akhirnya melepas masa tugasnya.
Pelapasan resmi, dilakukan oleh Bupati Bartim DR Ampera AY Mebas SE MM di Gedung Mantawara Tamiang Layang, selepas senja, ditandai dengan pencopotan atribut Paskibraka.
Perasaan bangga sekaligus hari tergambar di rona wajah mereka. Karena misi yang mereka emban terlaksana dengan baik. Dan ini adalah momen kebersamaan terakhir mereka sebagai tim.
Bupati Ampera mengucapkan terimakasih sekaligus penghargaan atas pengabdian mereka selama ini. Tidak lupa ia juga menyampaikan salut pada pelatih serta orangtua para anggota paskibraka yang sudah memberikan dorongan motivasi dan semangat.
“Saya bangga pada adik-adik Paskibraka yang telah menempuh pelatihan selama ini. Bersusah payah, berpanas-panas. Tidak mudah untuk itu. Apalagi harus menahan rindu tidak bertemu dengan orangtua, saudara di rumah. Tugas kalian sebagai anggota Paskibraka memang telah selesai, namun pengabdian terhadap negara baru saja dimulai,” tutur Ampera.
Dalam acara tersebut, hadir pula Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, Ketua TP PKK Bartim, unsur Forkopimda, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Pengunjung selanjutnya menikmati ramah tamah serta sajian yang dihidangkan dalam rangka resepsi syukuran perayaan kemerdekaan tersebut. NIA

Leave a Reply