Wakapolsek Dusteng Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Raren Batuah

Tamiang Layang, eksposia.com – Semangat perayaan kemerdekaan Republik Indonesia juga terlihat di pelosok kecamatan, termasuk Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, yang berbatasan dengan kabupaten tetangga, yaitu Kabupaten Barito Selatan.
Bertempat di halaman Kantor Camat Raren Batuah, upacara bendera dilaksanakan pagi tadi (Kamis, 17/08/2023) dengan dihadiri unsur Muspika Kecamatan Dusun Tengah, para veteran yang ada di Raren Batuah, KUA Raren Batuah, Kantor Unit Keluarga Berencana (KB), UPTD Raren Batuah dan para Kades se-kecamatan Raren Batuah, para tokoh masyarakat serta undangan.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara, adalah Wakapolsek Dusun Tengah Inspektur Dua (Ipda) Yefri Budi Ismanto, yang sekaligus mewakili Kapolsek Dusun Tengah Iptu Supriyadi SH MH.
Yefri sendiri, adalah alumnus PAG Resimen Tadya Maharana Kivandra Tahun 2022.
Adapun Perwira Upacara Bripka Haroy dan Komandan Upacara adalah Sertu Casikin. Bertindak sebagai Pembaca Teks Proklamasi, adalah Anggota DPRD Bartim Mardianto, yang berasal dari Kec Raren Batuah.
Sedangkan peserta upacara antara lain terdiri dari peleton ASN Kec Raren Batuah, UPTD Puskesmas Raren, Peleton Pelajar SD, SMP, SMK dan SMA yang ada di Raren Batuah.
Paska upacara, Wakapolsek Dusun Tengah Ipda Yefri, mengatakan jika kegiatan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan, yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-78 RI, di Wilayah Hukum (Wilkum)  Polsek Dusun Tengah, dilaksanakan setiap tahun.
“Alhamdulillah, Puji Tuhan, selama kegiatan upacara bendera tadi, berlangsung aman dan kondusif,” ujarnya melalui pesan (chat) WhatsApp (WA). – WAN

Leave a Reply