Dikukuhkan, Paskibraka Bartim Siap Bertugas di Upacara Peringatan HUT ke-78 RI

Tamiang Layang, eksposia.com – Selesai menjalani masa karantina dan latihan, para pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, tahun 2023, resmi dikukuhkan sore tadi (Rabu, 16/08/2023) oleh Bupati Barito Timur Dr Ampera AY Mebas SE MM.
Acara pengukuhan dilakukan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara, Tamiang Layang, dihadiri pula oleh sejumlah pejabat seperti Ketua DPRD Bartim, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab Bartim, Sekretaris Daerah (Sekda) Bartim, Ketua TP PKK Bartim, para Asisten Sekda serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD).
Dijalani dengan serangkaian prosesi dalam pengukuhan, para Paskibraka Kabupaten pun akhirnya dilantik dan dinyatakan siap bertugas dalam pengibaran bendera pusaka besok pagi (Kamis, 17/08/2023), dilanjutkan dengan penurunan bendera sore harinya.
Para alumni Paskibraka yang tergabung dalam Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Barito Timur pun terlihat menghadiri acara ini. Baik yang pernah bertugas di kabupaten, ataupun di tingkat provinsi, sama memberikan support pada mereka yang dikukuhkan.
“Saya merasa punya ikatan emosional, juga tanggungjawab moral pada angkatan 2023 yang bertugas di kabupaten. Dengan ikut menghadiri, minimal menunjukkan empati serta kebersamaan kita,” ujar Meitri L, Paskibraka Bartim yang bertugas di Provinsi tahun 2022 lalu. -NIA

Leave a Reply