Gubernur Kalteng Harapkan Prestasi Yang Telah Dicapai Bartim Dapat Dipertahankan

Tamiang Layang,eksposia.com- Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, memberikan apresiasinya atas beberapa pencapaian yang diperoleh Kabupaten Barito Timur, seperti kenaikan laku pertumbuhan ekonomi serta penurunan angka stunting.
Melalui sambutan yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, pada upacara peringatan HUT ke-21 Kabupaten Barito Timur di Halaman Kantor Bupati Bartim, tadi (Kamis, 10/08/2023), Gubernur mengatakan bahwa ini merupakan gambaran komitmen Pemkab Bartim dalam pengelolaan keuangan daerah.
“Tujuh kali meraih prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, adalah refleksi komitmen serius Pemkab Bartim dalam meningkatkan tata kelola keuangan dan pemerintah daerahnya. Di samping itu, berdasarkan data BPS, capaian laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Barito Timur di tahun 2022, sebesar 6,06 %. Naik cukup signifikan daripada di tahun 2021 yang hanya sebesar 2,8 %, ” ujar Wagub Edy membacakan pernyataan Gubernur.
Namun demikian, dirinya berharap bahwa capaian ini tidak lantas membuat Bartim akan puas dan mandeg. Melainkan akan terus berbenah memacu diri meningkatkan kualitas tata pemerintah dan pelayanan publik yang lebih baik lagi.
Dalam acara peringatan HUT ke -21 Kabupaten Barito Timur tadi, dihadiri pula oleh unsur pimpinan dari DPRD Provinsi Kalteng H Abdul Razak, Anggota DPR RI Wllly M Yoseph,  perwakilan OPD Pemprov Kalteng serta beberapa pimpinan dari kabupaten tetangga.
Selain pemberian penghargaan kepada sejunlah perusahaan yang telah aktif membantu terlaksananya HUT Bartim ini, juga diberikan apresiasi pada para arlet yang telah berlaga di Porprov XII Kalteng dan telah menggondol tiga medali emas, serta beberapa medali perak dan perunggu. NIA

Leave a Reply