Peringati HUT Kalteng dan Gubernur Sugianto, ASN Muslim dan Kristiani Sama-sama Gelar Ibadah

Palangka Raya, eksposia.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -66 Provinsi Kalimantan Tengah, di lingkungan Kantor Pemprov Kalteng, tidak hanya dilakukan secara seremonial, tapi juga disempurnakan dengan ritual. Maksudnya di sini, adalah ibadah keagamaan, yang dilakukan ASN beragama Nasrani dan Islam dalam waktu relatif bersamaan, di tempat berbeda.
Ya, momentum peringatan HUT Kalteng tahun ini, yang bersamaan juga dengan HUT Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran,  lebih banyak diisi dengan kegiatan bermanfaat seperti doa/ibadah bersama.
Tak ada gegap gempita pesta pora. Namun demikian, masyarakat bisa merasakan suasana kemeriahan lewat berbagai kegiatan internal yang diselenggarakan.
Antonius, salah satu warga Jl G Obos, menyatakan salut dengan kebersamaan dalam peribadahan mensyukuri hari jadi Provinsi Bumi Tambun Bungai ini. “Tak berhura-hura, tapi diwujudkan lewat doa dan syukur pada Yang Maha Kuasa. Pak Gubernur dan kawan-kawan sholat subuh berjamaah, dan kemarin saya dengar Pak Leonard Ampung selaku pejabat Pemprov bersama-sama para ASN beragama Kristiani, mengadakan ibadah doa syukur. Ini cerminan kebersamaan yang perlu terus dibina,” tutur pria berkacamata itu tadi (Kamis, 05/07/2023)
Sementara, melalui rekaman video yang disebar ke berbagai media sosial, Gubernur H Sugianto Sabran mengajak umat Islam di berbagai kabupaten di Kalteng, bahkan dari Kalsel pun dipersilakan, untuk hadir pada puncak peringatan HUT Kalteng, dengan mendatangkan Habib Syech dari Solo, bersama majelis sholawat. – NIA, (foto ; repro MMC Kalteng)

Leave a Reply