Ikuti Program In House Training Demi Peningkatan Kualitas SDM

Tamiang Layang, eksposia.com –   Beberapa tenaga pendidik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dorong, Desa Dorong, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur ,.Kalimantan Tengah, akan mengikuti program In House Training (IHT) Tahun Pelajaran 2023/2024, selama beberapa hari ke depan.
Menurut  Ketua Panitia Pelaksanaan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka pada Program Sekolah Penggerak SDN Dorong, U Farissa SPd,, kegiatan tersebut sejalan dengan UUD  1945 Pasal 31 tentang hak warga negara untuk mendapatkan pendidikan, UU RI No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Keputusan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini serta beberapa regulasi mendasar lain.
“Tujuannya adalah agar para peserta mengenal, memahami dan mampu merefleksikan Kurikulum Merdeka, memahami pembelajaran dan asesmen, memahami capaian pembelajaran, mengenal platform Teknologi Prioritas Satuan Pendidikan (SPS) dan beberapa target lain,” paparnya.
Lebih lanjut ia  juga berharap IHT berjalan lancar dan menjadi salah satu langkah, dalam peningkatan SDM di lingkungan SDN Dorong.
Adapun bertindak sebagai narasumber kegiatan, adalah TuraininSPd, Cyntia intani SPd serta Ade Tri Weni SPd. – NIA (materi berita dan foto; Diskominfosantik, Kab Bartim)Tamiang

Leave a Reply