Masyarakat, Wartawan Serta Organisasi Kepemudaan Mengapresiasi Bupati dan Polres Bartim Yang Berbagi Daging Sapi Qurban

Tamiang Layang, eksposia.com- Setelah kemarin (Kamis, 29/06/2023) bersama masyarakat sekitar serta para mualaf, fakir miskin dan amil mendapatkan pembagian daging sapi dari Polres Barito Timur, hari ini (Jumat, 30/06/2023), para pekerja pers aktif di Bartim kembali menerima berkah. Yaitu menerima seekor sapi untuk disembelih, yang disalurkan oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas.
Dua ekor sapi lagi, masing-masing diperuntukkan masyarakat sekitar dan organisasi Karang Taruna Kab Bartim. Ketiganya, disembelih setelah melewati proses berdasarkan syari’at Islam, yang dituntun oleh Ketua PC NU Kab Bartim Ahmad Ghazali SPd MM.
Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di halaman rumah jabatan (rujab) Bupati Bartim,.dengan dihadiri pula sejumlah ormas keagamaan  seperti NU, Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) serta Muhammadiyah, yang juga dihadiri para ketuanya.
Dalam sambutannya, Ampera mengatakan bahwa jumlah sapi yang disembelih pada Idul Adha ini, sebanyak 101 ekor. “68 ekor disediakan oleh Pemkab Bartim dan sisanya sumbangan dari para dermawan, seperti rekan-rekan pengusaha konstruksi, penambang, serta Bank Kalteng,” jelas pria yang sebentar lagi mengakhiri masa jabatannya tersebut.
Menanggapi aksi pembagian daging qurban, Arul, warga Tamiang Layang, menyatakan terimakasih dan penghargaannya pada Bupati Bartim, yang telah bersedia menyalurkan bahkan memberikan tempat bagi terlaksananya pembagian daging qurban hingga selesai.
Sementara Redha, seorang pekerja pers, memberikan apresiasinya pada Bupati serta Kapolres Bartim, yang telah memperhatikan kuli berita di kabupaten ini.
“Terimakasih Pak Bupati, Pak Kapolres, yang sudah peduli dengan kami. Sehingga pada hari raya Idul Adha , di mana orang bersukacita menikmati daging sapi, orang yang hidup sendiri di perantauan seperti saya juga bisa merasakan kegembiraan ini,” tuturnya. – NIA

Leave a Reply