Bartim Komitmen Pada Percepatan Penanganan Stunting

Tamiang Layang, eksposia.com – Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Pemkab Bartim) menegaskan keseriusan pada komitmen percepatan penanganan stunting . Hal itu, diungkapkan Bupati Ampera AY Mebas melalui Wabup Habib Said Abdul Saleh, pada Rapat Percepatan Penuruna kon Angka Stunting tadi (Rabu, 3/05/2023).
Dalam rapat yang diprakarsai Dinas Pemberdayaan  Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kab Bartim itu, Wabup mengatakan bahwadalam hal ini, koordinasi antar tim sangat dibutuhkan untuk menekan angka stunting di Bartim.
“Peran petugas penyuluh keluarga berencana (PLKB) juga sangat penting dalam hal ini. Kita harapkan tidak ada lagi kasus stunting di Bartim di masa mendatang,” ujar Wabup.
Dalam rapat tersebut, juga hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), para Asisten Sekda, Camat, petugas penyuluh se-Bartim, dan unsur terkait lain.
Wabup juga mengingatkan bahwa salah satu target dari tim percepatan penurunan angka stunting adalah desa lokus stunting, yang ada di Bartim. Untuk itu, tim diminta terus memberikan pengertian dan kesadaran pada masyarakat. -NIA

Leave a Reply