Ganas, Main Tebas. Akhirnya, …Menyerah Juga ke Petugas

 Tamiang Layang, eksposia.com – VF alias Vn (18) memang masih berstatus pelajar. Tapi dirinya sudah berani main serang, dan ringan tangan menganiaya orang. Buktinya, ia menyebabkan beberapa orang terluka bahkan sampai masuk rumah sakit.
Keberingasan VF pada akhirnya membuat pihak kepolisian turun tangan. Dan untunglah, tak perlu proses berbelit dalam mengamankan pelaku. Dengan pendekatan persuasif kepada keluarga pelaku, akhirnya berhasil membuat pelaku menyerahkan diri ke Polsek Dusun Tengah, yang mempunyai wilayah hukum di mana kejadian penganiayaan berlangsung.
Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela SH SIK melalui  Kapolsek Dusun Tengah Iptu Supriyadi SH MH, melalui rilis pers tadi (Minggu, 30/04/2023), membenarkan bahwa saat ini pelaku sudah menyerahkan diri kepada Polsek Dusun Tengah dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
“Betul. Ada tindak pidana penganiayaan, yang berlokasi di pos Relawan Gang Bakti (RGB) Ampah, mengakibatkan korbannya menderita luka bacok pada bagian leher bagian belakang, serta luka tusukan pada korban lainnya, di bagian perut sebelah kanan. Pelaku penganiayaan tersebut sudah menyerahkan diri ke Polsek Dusun Tengah, dan dikenakan pasal 351 ayat 1 KUHP dengan  ancaman  pidana paling lama 2 tahun delapan bulan penjara,” papar Supriyadi.
Menurut keterangan dari pihak Polsek maupun dari saksi mata rekan korban, kejadian berawal dari pelaku yang ditegur dan cekcok. Besoknya tanggal 21 April 2023, bertepatan dengan malam takbiran pelaku bernama rombongan, mendatangi Pos RGB dan melakukan penyerangan, yang sampai mengakibatkan ayah dan kakak korban pun mengalami luka bacok, masing-masing pada leher bagian belakang dan perut. – NIA/ WAN

Leave a Reply