Open Communication, PT BCL Undang Insan Pers Bartim Dalam Ramah Ramah

Tamiang Layang, eksposia.com – Perusahan kelapa sawit PT Badra Cemerlang (PT BCL) yang beroperasi di Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah (dan sebagian kecil masuk Kabupaten Tabalong), Kalimantan Selatan, menunjukkan sikap open pada insan pers di Kab Barito Timur (Bartim), dengan mengundang mereka berkomunikasi bersama (Kamis, 16/03-2023).

Acara yang digelar di Rumah Makan Bang Zali, Jl Magantis, Tamiang Layang ini berlangsung cukup semarak, dihadiri hampir semua pekerja pers yang aktif di Bartim. Hampir semua insan media yang hadir, adalah dari dua organisasi aktif setempat, yaitu PWI dan IWO.

Heru Iriawan, Kepala CSR PT BCL Area Kalselteng, dalam sambutannya mengatakan bahwa sebenarnya momen ini sudah lama direncanakan. Namun sehubungan fase Covid yang pernah dilalui, membuat agenda jadi tertunda. Selain itu, mereka juga menyesuaikan jadwal dengan pihak pusat yang dihadirkan untuk menyaksikan serta memantau kegiatan.

“Saya secara pribadi, dan kami yang ada di sini mewakili perusahaan, berharap bahwa ini adalah langkah awal bagi kita untuk menjalin komunikasi yang lebih harmonis lagi ke depan,’ tutur pria yang sekilas mirip Gubernur Jateng Gandjar Pranowo tersebut.

Sedangkan para pekerja pers Bartim, mengapresiasi pula langkah Open Communication yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Perwakilan PWI maupun IWO menyampaikan rasa terimakasih mereka serta menyatakan harapan yang sama : bahwa kemitraan ini akan terus terjalin dengan baik.

Pun ketika terjadi permasalahan, akan dikonfrontir atau dilakukan cross check agar penyajian berita berimbang sesuai asas dan etika jurnalistik. -NIA/WAN (foto : IP)

Leave a Reply