Pasar Murah Dihentikan Sementara, Distan KP Bartim Lakukan Koordinasi Lagi

Tamiang Layang, eksposia.com – Gelaran Pasar Murah yang sedianya akan diadakan di Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, sementara akan ditunda dulu. Pemkab Bartim melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) setempat, menyatakan bahwa hal ini terkait dengan ketersediaan stok beras di Perum Bulog.

“Kita juga terus berkoordinasi dengan Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) Buntok, Kab Barito Selatan sebagai pihak yang punya kewenangan dalam masalah ini. Sambil kita juga memantau perkembangan inflasi yang terjadi di wilayah kita dulu,” ungkap Kepala Distan KP Kab Bartim Lurikto SP MM, Rabu (15/3/2023) kepada pihak media.

Menurutnya, setelah dirasa perlu, barulah pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan Bulog untuk kembali mengadakan Pasar Murah. Ia menambahkan, jika gelaran tersebut terbukti mampu meringankan beban masyarakat dan langkah partisipasi dalam pengendalian inflasi.

“Di aksi yang diadakan di Tamiang Layang dan Ampah beberapa waktu yang lalu, Bulog sudah menyalurkan 1 ton gula pasir, 21 ton beras serta 1.200 liter minyak goreng…

“Untuk itu, saya selaku pribadi sebagai warga masyarakat, juga sebagai kepala dinas, mengucapkan terimakasih pada Perum Bulog Buntok yang sudah menyalurkan paket terjangkau dalam pasar murah. Moga-moga dengan aksi ini, akan dapat ikut berperan dalam pengendalian inflasi di Bartim,” imbuh mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab Bartim tersebut
– NIA (sumber dari Diskominfops Kab Bartim, foto ; repro IDNTimes)

Leave a Reply