Tanya O’Callaghan, si Cantik Pencabik Bass di Sarang “Ular Putih”

eksposia.com – Meski publik, khususnya penggemar rock era ’80-’90an terus mengingat Rudy Sarzo (ex Quiet Riot) sebagai pemain bas di grup Whitesnake, namun sepertinya mereka (atau kita?) harus mulai move on saat menikmati penampilan terkini band besutan David Coverdale ini.

Tanya O’Callaghan menjadi sosok yang mencuri perhatian dalam formasi Whitesnake terkini, selain Dino Jellusick (yang digandeng Ahmad Dhani untuk lagu Love Is Blind-nya Dewa 19 Project).

Tak bisa dipungkiri, dia satu-satunya wanita. Cantik, lagi. Tapi kehadiran Tanya O’Callaghan seperti memang menyadarkan bahwa dia adalah perwakilan tuntutan pangsa milenial.

Meski belum setenar musisi -rock- wanita seangkatannya seperti Orianthi atau Nita Strauss, eksistensi Tanya O’Callaghan bukan instan. Perempuan berdarah Irlandia ini pernah bekerja sama dengan sejumlah musisi tenar seperti Bruce Dickinson, Dee Snyder (Twisted Sister), Orianthi, dan seabrek nama beken lainnya.

Puncaknya, tentu saat David Coverdale meliriknya untuk bergabung di Whitesnake formasi terbaru, mulai tahun 2021. Dan kita bisa mengecek namanya pada susunan member terbaru Whitesnake di Wikipedia.

Yang unik, Tanya justru memulai awal karirnya bukan sebagai musisi. Melainkan sempat malang melintang sebagai aktivis kemanusiaan dan perlindungan lingkungan.

Hal tersebut juga pernah ia ungkapkan dalam wawancaranya di media online AS: mediarocks.com. Dan hal tersebut masih ia lakukan saat ini. Tentu saja, di luar jadwal kesibukannya bersama band rock legendaris asal Inggris, yang pernah dijuluki publik sebagai “kembaran Deep Purple dalam formula rock yang lebih gahar” ini…- WAN

Foto Sumber : repro Bass Magazine

Leave a Reply