Antisipasi Kriminalitas Malam Hari, TimSus dan Satlantas Polres Lumajang Patroli Bersama

Lumajang, eksposia.com -Beberqpa kasus kriminalitas seperti perampasan plus pencurian sepeda motor dan lain-lainnya yang ada di wilayah kabupaten Lumajang, belakangan ini menjadi perhatian pihak kepolisian setempat.
Untuk meminimalisir hal tersebut, gabungan Tim Khusus dan Satuan Lalu Lintas melakukan patroli hunting dan melakukan penindakan, terutama pada sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan dokumen kelengkapan kendaraan, Kamis (14/3/2024).
Dengan jumlah 10 personel, tim gabungan berpatroli di wilayah utara. Kali ini di jalan raya Kecamatan Sukodono, Jatiroto, Rowokangkung, Klakah dan Kedungjajang.
Pada kegiatan ini, petugas melaksanakan pengecekan terhadap pengendara sepeda motor, yang diduga membawa senjata tajam. Juga pada pengendara sepeda motor protolan tanpa dilengkapi plat nomor, serta identitas pengendara.
Menurut Komandan Tim (Dantim) 3 Polres Lumajang Iptu Aulia Deta, dalam pengecekan pengendara sepeda motor tidak ditemukan barang yang berbahaya dan mencurigakan.
“Patroli rutin dilakukan guna antisipasi 3C dan kejahatan lainnya seperti perampasan maupun kejahatan lainnya. Kami akan terus meningkatkan patroli rutin malam hari, untuk menekan terjadinya angka tindak kriminalitas di wilayah kabupaten Lumajang, hingga masyarakat, merasa nyaman berkendara malam hari” tandas Deta.
Ia juga mengatakan bahwa aksi perampasan sepeda motor maupun pencurian sepeda motor harus segera dicegah. Baik dari segi pengamanan kunci atau lo­kasi penyimpanan kendaraan. Bila lokasi penyimpanan kendaraan lebih aman, maka akan mempersempit ruang gerak para pelaku khususnya roda dua.
“Untuk itu, kami mengimbau pada masyarakat, agar lebih berhati-hati jika berkendara pada malam hari.  Mari semua ikut berperan menjaga keamanan.  Dan yang terpenting adalah kita selalu waspada,” katanya lagi.- WAWAN SETIAWAN
Sumber berita : Kasi Humas

Leave a Reply