Hanya Berselang Sehari, Terjadi Korban Tenggelam Lagi

Tamiang Layang , eksposia.com – Hanya berselang sehari publik Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah dihebohkan oleh tenggelamnya Aril S (17) warga Desa Dayu, Kecamatan Karusen Janang di Dam Tampa,  Kecamatan Paku, kini kasus sama terjadi lagi, hanya beda lokasi, yaitu dii aliran Sungai Takuam, wilayah Desa Lebo, Kecamatan Pematang Karau.
Insiden tenggelamnya Delvin  (5) ini, terjadi pagi tadi (Minggu,7/01/2023). Keterangan dari salah seorang warga menyebutkan, Defin dan orangtuanya berdomisili di Buntok, Kabupaten Barito Selatan. Mereka sedang mengunjungi Desa Lebo, untuk membersihkan kebun.
” Sebenarnya si anak sudah diberi HP dengan harapan duduk tenang. Tapi rupanya melihat air sungai di dekatnya, ia tertarik untuk berenang. Maklum anak usia 5 tahun, sedang senang-senangnya bermain,” ucap ibu warga setempat, yang meminta agar namanya tak usah disebut ini saat memberi informasi via telpon, dalam Bahasa Dayak Maanyan.
Tentu saja orangtua Defin terkejut setelah mengetahui bahwa anak kesayangan mereka tak ditemukan di tempat tadi ditinggalkan. Dengan panik,  mereka mencari -cari keberadaan Defin  lalu melaporkan pada penduduk serta aparat desa.
Para penduduk spontan mendatangi lokasi dan membantu melakukan pencarian. Namun deras serta tingginya permukaan air, memang menyulitkan relawan lokal dalam menemukan jejak Delfin.
Hingga berita ini ditulis,  pencarian terhadap para korban, yaitu Aril di Dam Tampa, maupun Defin di Sungai Takuam masih terus dilakukan dengan melibatkan berbagai elemen, seperti aparat desa, TNI/Polri, BPBD Damkar Bartim,  relawan Badan Pemadam Kebakaran (BPK) gabungan, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan lain-lain, bahkan juga Basarnas Provinsi Kalimantan Tengah.
Reportase : NIA
Editor : TYO
Foto : ist
Keterangan foto : derasnya aliran air di Dam Tampa yang menenggelamkan korban Aril, warga Desa Dayu. Petugas masih mencari keberadaan korban sampai sekarang

Leave a Reply