Sejumlah Penghargaan dan Atraksi Meriahkan Upacara Peringatan Hari Pramuka di Bartim

Tamiang Layang, eksposia.com – Peringatan Hari Pramuka Nasional ke-62 tahun 2023 yangbdigelar di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, tadi pagi (Kamis, 31/08/2023), berlangsung cukup meriah dan semarak.
Beberapa penghargaan seperti sertifikat Karang Pamitran Nasional 2023 ataupun piagam Raimuna tingkat Nasional, diserahkan dalam acara tersebut oleh Bupati Bartim, DR Ampera AY Mebas SE MM.
Selain penyerahan penghargaan, tampil atraksi kepramukaan dari para Pramuka Barito Timur. Atraksi tersebut seperti menjadi penanda, bahwa kepramukaan di Bartim tetap eksis dari masa ke masa.
Pada upacara itu, Bupati Ampera yang bertindak selaku pembina upacara, membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komisaris Jenderal (Komjen) Purn Budi Waseso, agar para pandu tetap menjaga kehormatan Satya dan Darma Pramuka.
“Pramuka dituntut selalu bersikap baik dan terhormat, baik dalam lingkungan Pramuka maupun dalam bermasyarakat. Mari kita wujudkan Tri Satya dalam perilaku sehari-hari, agar menjadi insan yang berguna bagi keluarga, masyarakat, agama, nusa dan bangsa,” imbau Budi Waseso, yang biasa dipanggil “BuWas” dalam sambutan tertulis tersebut. NIA (sumber berita dan foto ; Diskominfosantik Bartim/ Winda)

Leave a Reply