Dibimbing Diskominfo Bartim, KIM Netampin Bersinar Siap Sajikan Layanan Informasi Pada Publik

Tamiang Layang, eksposia.com – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Netampin Bersinar, Desa Netampin, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, dengan bimbingan dan pelatihan yang diberikan oleh  pihak Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, akan menjadi laman informasi bagi warga desa tersebut, khususnya di seputaran pembangunan dan dinamika desanyam

Menurut Kepala Diskominfosantik Bartim Drs Dwi Aryanto melalui Kepala Bidang PIKP Wayan Cakre, website ini nantinya juga diharapkan jadi sarana efektif penyampaian berita dan informasi kepada masyarakat.
“Peran Diskominfosantik Bartim sendiri selain sebagai penyedia website, juga melakukan pelatihan pengelolaan operasional website serta pengelolaan konten, para peserta, diberi bimbingan teknis menulis berita yang efektif dan informatif. Di mana tujuannya adalah meningkatkan profesionalisme dan kualitas dalam penyajian berita, “papar Wayan (Kamis, 24/08/2023)
Wayan menambahkan harapan lebih jauhnya, yaitu KIM Netampin Bersinar akan semakin aktif mempublikasikan berbagai kegiatan di Desa Netampin.
Ketua KIM Netampin Bersinar A Kustaty, menilai dengan pelatihan yang diberikan ini, pihakya memperoleh bekal, terutama bagaimana agar punya manfaat sebaik mungkin, untuk menginformasikan segala kegiatan yang membawa dampak positif bagi masyarakat.
“Pembinaan KIM Netampin Bersinar ini menunjukkan perhatian serius dari pemerintah kita, dalam meningkatkan kualitas komunikasi di tingkat desa. Semoga, nantinya perkembangan desa dapat lebih mudah diakses dan tersebar luas pada seluruh masyarakat,” ucap Kustaty, atau yang biasa dipanggil “Ikus”. – NIA
,
,

Leave a Reply