Khusuk, Renungan Suci di TMP Bumi Satria Dipimpin Kapolres Bartim

Tamiang Layang, eksposia.com – Upacara penghormatan kepada para pahlawan yang dilakukan setiap tahun, dalam acara Renungan Suci, tengah malam Pkl.00.00 WIB, tahun ini juga berlangsung khidmat.
Dengan hanya diterangi lilin dan obor, upacara yang kali ini dipimpin oleh Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela SH SIK tersebut (Kamis, 17/08/2023), menyasar pada substansi acara yaitu mengheningkan cipta dan berdoa bagi para pejuang, yang jasadnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Satria Ampah, Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah tersebut.
Hadir dalam upacara Renungan Suci, Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Witjaksono, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pejabat utama (PJU) Polres Bartim, anggota Koramil 1012-07 Ampah, anggota Polres  Bartim dan Polsek Ampah, Camat Dusun Tengah, Satpol PP serta Pramuka.
Dalam kesempatan itu, Kapolres melalui Kasi Humas Polres Bartim Kholid M, mengajak para serta untuk mengenang jasa para syuhada yang telah gugur dalam membela negara. Khususnya yang ada di TMP Bumi Satria ini. NIA

Leave a Reply