Juarai Beberapa Lomba, Kecamatan Awang Berjaya di Festival Jajaka Bartim 2023

Tamiang Layang, eksposia.com -Tim dari Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, berhasil memboyong Piala Bergilir Festival Jari Janang Kalalawah (Jajaka) 2023.. Itu artinya, Awang berhasil menyisihkan sembilan kecamatan lainnya dalam perhelatan budaya tahunna di Kab Bartim ini.
Kecamatan Awang memang berhasil memborong beberapa gelar juara dalam Festival Jajaka. Antara lain, Juara 1 Lomba Malamang, Juara 1 Lomba Mangatek (Putri), Juara 2 Lomba Manyipet (Putra) dan Juara 3 Lomba Manyipet (Putri), serta Juara 2 Lomba Balogo (Putra).
Menurut informasi tertulis dari pihak panitia, seperti yang juga dikeluarkan dalam bentuk rilis pers dari Diskominfo Bartim (Senin, 8/05/2023), piala telah diserahkan oleh Bupati Bartim Dr Ampera AY Mebas SE MM kepada Camat Awang Fernando SSTP MM, pada acara penutupan tadi malam.
Pada kesempatan itu, Ampera meminta pada delegasi kecamatan lain, yang belum meraih juara, agar tidak patah semangat.
“Jadikan pemicu agar di tahun depan dapat lebih berprestasi. Jadikan pula sebagai pemicu motivasi keberhasilan ke depan,” ucap Ampera.
Masyarakat sendiri, mengaku senang Festival Jajaka bisa tergelar kembali di tahun ini, meski tak semeriah di tahun 2022 lalu, apalagi sebelum pandemi. Meski menurut mereka, tidak semeriah pada tahun-tahuj sebelumnya. -NIA

Leave a Reply