Sambut Ganjar Capres, Partai Pengusung di Bartim Malah Belum Beri Respon

Taniang Layang , eksposia.com  Sejumlah warga masyarakat di Kabupaten Barito Timur menyatakan kegembiraan mereka dengan dideklarasikannya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden dari PDI Perjuangan. Maklum, banyak dari mereka yang mengaku penggemar Ganjar, meski sedikit kecewa pada pernyataannya pada kasus Sepak Bola U-20 baru-baru ini.
“Jujur saya sebagai penggemar bola, kecewa waktu Mas Ganjar bersama Pak Wayan Koster Gubernur Bali menolak kedatangan Israel pada rencana digelarnya eksebisi sepkbola U-20 tingkat dunia kemarin. Tapi sebagai sosok calon presiden saya berani bilang, dia mewakili generasi muda yang The Best lah,” puji Marthin, warga Kecamatan Dusun Tengah, tadi (Rabu, 26/04/2023)
Begitu pula salah satu warga yang dikenali media ini sebagai sinpatisan PDI Perjuangan, melontarkan penilaian yang sama. Hanya saja ia minta namanya tak disebutkan, karena belum ada statement resmi dari partai tempat ia bergabung. Dan dia lebih senang jika didudukkan dalam kapasitas sebagai masyarakat saja.
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Barito Timur Mardiyanto saat dihubungi via WA Minggu, 23/04/2023 hanya menyatakan siap menghubungi nanti. “Siap memberi kabar kalau ada nanti,” jawabnya singkat.
Sikap yang sama ditunjukkan Sekretaris DPC Partai Hanura Bartim Dewi Sartika, yang saat dihubungi pagi tadi, masih belum memberikan respon. Padahal sebagaimana diketahui, Hanura juga mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden.
Hanya saja beberapa waktu yang lalu, di acara partai, Dewi yang mendampingi Ketua DPC Partai Hanura Bartim Albert Henry, mengatakan kalau mereka mendukung Ganjar, karena memandang lelaki asal Kutoarjo, Jateng itu, sebagai profil yang rendah hati, mumpuni serta berkharisma. Dan mereka , kebetulan juga tergabung dalam gerakan barisan pendukung Ganjar Pranowo di Bartim – NIA/WAN

Leave a Reply