Hore! 3.570 KPM di Barito Timur Bakal Dapat Beras Dari Presiden

Tamiang Layang, eksposia.com – Sebanyak 3.570 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Barito Timur, sebentar lagi akan menerima bantuan dari Presiden Ir H Djoko Widodo, berupa masing-masing 10 kg beras.

Disebutkan dalam rilis pers Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur (Diskominfosantik Kab Bartim), tadi (Selasa, 11/04/2023), sebanyak 3.570 KPM di Bartim ini, tersebar di 10 kecamatan yang ada.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas melalui Asisten II Sekda Bartim Amrullah SH, yang memimpin rapat koordinasi bersama Kepala Kantor Pos Tamiang Layang, Kepala Perum Bulog  Cabang Buntok, kepala organisasi perangkat daerah (OPD),para Camat dan kepala desa/lurah, mengharap agar bantuan nanti benar-benar tepat sasaran.

Selanjutnya, dilaksanakan diskusi yang dipandu oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kab Bartim Lurikto SP MM yang juga menjelaskan bahwa pemberian beras ini merupakan program nasional.

Adapun dalam penyalurannya nanti, Distan KP akan didampingi oleh DisPMDSos, Disperindagkop serta pihak kecamatan.

Bantuan beras tersebut, menjadi program nasional yang dicanangkan Presiden RI. Disalurkan pada 21,3 juta penduduk Indonesia, dan Bartim terdapat 3.570 KPM. Acara launchingnya sendiri sudah dilaksanakan di Kartosuro (eks Karesidenan Solo), Jawa Tengah, belum lama ini. -NIA/WAN

Leave a Reply