Kades Murutuwu Apresiasi Partisipasi Perusahaan Dalam Perbaikan Jalan

Tamiang Layang, eksposia.com – Rentang jalan Desa Murutuwu, Kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah yang banyak rusak, kini sudah berkurang karena diperbaiki pihak pemerintah desa. Dan dalam teknisnya, pihak perusahaan kelapa sawit setempat juga memberikan bantuan baik berupa uang maupun material.

Kepala Desa Murutuwu Ramianto, menjelaskan bahwa perusahaan yang berkontribusi, antara lain : PT Sawit Graha Mineral (SGM) dan PT Indopenta. Selain itu, juga ada pihak pemborong/kontraktor jalan, yaitu H Oyong.

“Bantuan dari PT SGM sebesar Rp 11 juta dan dari PT Indopenta senilai Rp 16 juta. Kemudian dari kolektif di luar perusahaan, kami menghimpun Rp 33 juta. Totalnya Rp 30 juta. Itu belum lagi bantuan material berupa 30 ret bahan material sunbangan dari Pak H Oyong, juga alat berat dari kedua perusahaan sawit tadi,” papar Ramianto saat ditemui di rumahnya tadi (Selasa, 4/04/2023).

Untuk itu, Ramianto menyatakan apresiasi pada pihak perusahaan dan kontraktor yang sudah begitu banyak membantu dalam perbaikan jalan desa.

“Ya sayangnya karena faktor cuaca, jalan jadi becek lagi. Padahal, perusahaan pun tak lagi melewatkan truk angkutannya ke jalan sini lagi, karena mereka sudah membangun jalan sendiri,” tutur pria yang familiar itu.

Dirinya pun menyatakan, hal ini dia beberkan sebagai bentuk transparansi sekaligus informasi bahwa perusahaan tidak tinggal diam, ketika pihaknya bersama aparatur kecamatan berkomunikasi meminta bantuan perbaikan jalan.

“Itulah sumbangsih mereka. Dan kami sendiri selaku aparat desa, siang malam mendampingi tim dari mereka yang mengerjakan perbaikan tersebut. Semua terdokumentasikan sebagai laporan, bahwa kami memang bekerja di lapangan. Tidak hanya menerima laporan saja,” pungkas Ramianto. -BAI/ WAN

Leave a Reply