Sampaikan Arahan Kapolri, Kapolres Bartim Ajak Jajarannya Pacu Beberapa Point’ Penting

Tamiang Layang, eksposia.com – Menindaklanjuti arahan Kapolda Kalteng, sebagaimana tindak lanjut dari Rapat Pimpinan TNI-Polri, Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela SH SIK didampingi Wakapolres Kompol Zulyanto L Kramajaya SIK MM, menggelar koordinasi untuk menyampaikan arahan tersebut.

Bertempat di Aula Pratisara Wirya Mapolres Bartim, kegiatan tersebut diikuti oleh pejabat utama (PJU) Polres Barito Timur, para perwira dan Kapolsek, personil maupun ASN Polres Barito Timur.

Dalam sambutannya, Kapolres Bartim menyampaikan arahan Kapolda Kalteng sebagai tindak lanjut Hasil Rapim Polri yang dihadiri Presiden RI. Yaitu agar TNI-Polri memiliki visi yang sama dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah, serta menjaga situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

“Beberapa di antara peran TNI – Polri adalah dalam mengendalikan inflasi, menjaga industrialisasi dan hilirisasi dalam lingkungan investasi, mewaspadai bencana alam/Karhutla, serta menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024,” demikian antara lain dikatakan Kaporles.

Selanjutjya, beberapa poin penting penekanan Kapolri yang disampaikan Kapolres Bartim, di antaranya adalah memastikan APBD dibelanjakan untuk produk dalam negeri. Kemudian juga memastikan keamanan di kawasan strategis dan major project, dengan memberikan jaminan kepastian hukum dalam usaha, dan melakukan pengamanan secara optimal di kawasan industri hilirisasi.

“Terkait kesiapan Pemilu 2024, kita terus intenskan koordinasi dengan KPU dan Banwaslu, dengan menyiapkan early warning system terhadap potensi konflik di wilayah masing-masing, juga penguatan cooling system,” ujar Kapolres.

Satu point’ penting lagi disampaikan Kapolres, yaitu keinginan Kapolri untuk edukasi politik, seanse of cysis dengan mengubah pradigma viral yang buruk menjadi baik, pada Polri di media sosial. Polri harus memegang teguh implementasi filosofi “Satya Haprabu” dan harus mencintai serta mampu menjaga nama baik istitusi Polri. -NIA

Leave a Reply