Pengurus PC NU Bartim Ramaikan Peringatan Harlah Seabad NU di Sidoarjo: Tak Hanya Presiden Jokowi, Barisan Artis Pun Berjejer di Sini

Tamiang Layang, eksposia.com – Semarak Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nadhlatul Ulama (NU) di Sidoarjo, Jawa Timur, bukan sekadar karena mendapat kehormatan dengan kedatangan Presiden Republik Indonesia Djoko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Djoko Widodo, juga Wapres KH Ma’ruf Amin, Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri, mantan Wapres Jusuf Kalla, Ny Sinta Nuriyah Wahid bersama Yenny Wahid serta sejumlah petinggi negeri ini.

Namun juga karena ikatan emosional para pengurus organisasi dari tingkat cabang (PC) hingga provinsi (PW) di seluruh Indonesia. Sehingga mereka meluangkan waktu dan biaya, unruk menghadiri perayaan tersebut. Tidak terkecuali dari Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tegah selaku PC, juga pengurus di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (PW).

Adapun delegasi dari PC NU Bartim yang berangkat adalah Ketua PC NU Ahmad Ghazali SPd MM, Sekretaris Poniran SPd, serta dua pengurus lain; H Zainal Hamil SPd dan Hairullah AMd. Di mana mereka dikenal memang aktif menghadiri event-event organisasi.

Ketua PC NU Kab Bartim, Ahmad Ghazali, menyatakan bahwa kehadiran mereka di acara Harlah kali ini, adalah sebuah kehormatan besar. Di mana mereka berkesempatan bisa menyaksikan secara langsung perayaan besar ini. Ghazali berharap semua jamaah yang hadir, diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengikuti prosesi acaranya.

Sementara menurut Hairullah, dalam momen kali ini, mereka juga berkesempatan menyaksikan gladi resik, pembukaan di mana konduktor terkenal Addie MS akan memimpin orkestrasi pada acara pembukaan.

“Selain Mas Addie MS, juga ada komedian stand up Cak Lontong yang mengisi acara,” ucap Arul, panggilan akrabnya, lewat komunikasi Whats App (WA), yang memperlihatkan video shoot ya, menunjukkan ayah dari musisi Kevin Aprilio serta suami dari aktris Mediana Maemunah alias Memes itu sedang berlatih, juga ngobrol dengan ratusan jemaah NU yang menonton.

Peringatan Harlah NU sendiri menjadi penanda tepat seabad NU didirikan oleh pahlawan nasional pengobar perjuangan melawan Belanda; KH Hasyim Asy’ari, pada tanggal 26 Rajab 1344 Hijiriah. Dan 26 Rajab 1444 H ini, bertepatan dengan tanggal 7 Pebruari 2023. – WAN

Leave a Reply