Baru Beberapa Hari Diperbaiki, Aspal Kok Sudah Mengelupas?

Tamiang Layang, eksposia.com – Peningkatan mutu jalan di ruas jalan negara, dari arah Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Kalimantan Tengah menuju Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur mewarnai pergantian tahun 2022 ke 2023.

Masyarakat, khususnya pengguna jalan, sangat menyambut gembira proyek tersebut. Karena selain jalan dijadikan lebih mulus, ukurannya juga diperlebar. Standar jalan provinsi.

Namun demikian, pengerjaan jalan ternyata tidak sepenuhnya seperti apa yang diharapkan. Karena di beberapa titik, khususnya yang melintasi wilayah Desa Rodok, ternyata sudah mengelupas dan mencuat ke atas.

“Saya khawatir ada pengendara roda dua yang jatuh nanti. Apalagi pesepeda santai dan anak-anak SD yang memakai sepeda mini, di mana mereka kerap memilih lajur paling pinggir menghindari arus kendaraan,” ucap Yoyok, warga setempat, tadi (Rabu, 4/1).

Sementara menurut beberapa pengguna jalan, kemungkinan besar, kendaraan-kendaraan berbobot tinggi lah, yang menyebabkan kerusakan ini.

“Seperti truk trailer atau tronton, yang kerap melintas. Lebih-lebih, yang bermuatan berat. Padahal jalan baru saja selesai. Jelas ini berdampak bagi ketahanan fisik jalan,” tutur Santo, warga Kelurahan Ampah Kota, menimpali perkataan Yoyok.- NIA TUNIAH E.

Leave a Reply