Wagub Kalteng Sampaikan Pesan Gubernur dan Pemrpov Kalteng Untuk Lebih Mengoptimalkan Bendung Karau

 

Tamiang Layang, eksposia.com- Bendung Irigasi Karau, (alias Dam Karau, di Desa Netampin, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur), dipandany punya potensi sumberdaya alam (SDA) yang sangat baik. Oleh karenanya, perlu lebih diberdayakan lagi, agar pengelolaan SDA yang ada dapat lebih maksimal.
Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, saat diwawancarai para awak media, dalam kunjungan di Bendung Karau tadi, Sabtu,  9 Desember 2023. Menurutnya, luasan areal di Bendungan, yakni 6.000 hektar, diharapkan juga mampu memberikan kontribusi dalam konteks peran Bartim, sebagai daerah penyangga ibukota negara (IKN).
“Saya dititipi pesan Pak Gubernur yang sudah beberapa kali ke sini, agar dilakukan pemetaan potensi. Di samping sektor perikanan, juga sektor  pertanian  kami rasa bisa diandalkan. Di mana kami mendengar laporan, bahwa petani sudah mampu menghasilkan produksi padi 5.000 ton. Kita yakin, ini bisa ditingkatkan,” papar pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau ini.
Untuk itulah Wagub memandang perlu adanya lintas koordinasi sektoral dalam upaya lebih mengoptimalkan Bendung Karau.NIA TUNIAH E

Leave a Reply