111 Personel Polres Barito Timur Akan Back Up Pengamanan Pilkades Serentak Bartim 2023

Tamiang Layang, eksposia.com – Sebanyak 111 personel Polres Barito Timur Kalimantan Tengah, akan diterjunkan di 141 TPS pada 85 desa, yang ada di 10 kecamatan. Tadi siang, (Jumat, 2/06/2023) mereka secara resmi dilepas dalam apel yang digelar di halaman Kantor Bupati Barito Timur.
Dipimpin oleh Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela SH SIK didampingi Wakapolres Zuliyanto L Kramajaya SIK MM, apel tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh, Kepala Dinas Perhubungan Bertholemeus Nyampai serta para undangan lain. Tampak pada pejabat utama (PJU) Polres Bartim juga menghadiri Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut.
Kapolres menyatakan bahwa apel ini adalah sebagai kesiapan Polres Bartim dalam mengawal,.menjaga serta mengamankan jalannya proses Pemilihan Kepala Desa Serentak di Bartim.
“Dengan demikian kita harapkan semua perencanaan yang disiapkan dapat berjalan aman, lancar serta optimal. Dan panitia Pilkades telah berkoordinasi dengan instansi/perangkat terlihat, agar pelaksanaan nanti berjalan dengan lancar, tertib serta demokratis.
Selanjutnya Kapolres berpesan pada para anggota yang bertugas, agar menyiapkan fisik dan mental, komitmen moral serta disiplin kerja tinggi.
“Berikan pelayanan yang terbaik ada masyarakat. Hindari tindakan yang tidak simpatik, seperti bersifat arogan. Karena itu dapat menurunkan marwah anggota Polri,” imbau Kapolres.
Tentang netralitas, juga disinggung lelaki yang juga akrab dengan pekerja media ini. Viddy menyerukan agar jangan ada kecondongan ke satu pihak calon tertentu. Dan jika terjadi sengketa di lapangan, personel tidak diperkenankan ikut campur,.kecuali diminta oleh Panitia Pilkades. -NIA/WAN

Leave a Reply