Program Pangan Aman Bakal Dicanangkan di Barito Utara

Muara Teweh, eksposia.com – Program Desa Pangan Aman, Pasar Aman Berbasis Komunitas dan Pangan Jajanan Anak Sekolah secara terpadu, akan dicanangkan di Kabupaten Barito Utara dengan jangka waktu satu tahun pelaksanaan.

Hal tersebut, telah dirumuskan Pemka. Barito Utara beserta Balai Besar POM Palangka Raya, pada Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor, baru saja berlangsung, dalam rangka implementasi Program Terpadu Nasional Desa Aman Pangan, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas dan Pangan Jajanan Anak usia Sekolah Tahun 2023.

Bertempat di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Sekretaris Daerah Barito Utara Drs Muhlisin, yang membacakan sambutan tertulis Bupati H Nadalsyah, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik pelaksanaan program ini. Dia berharap, sinergitas dan kolaborasi harus dilakukan untuk pelaksanaan program nasional ini.

“Selaku kepala daerah, saya menyambut baik pelaksanaan tiga program terpadu nasional ini. Dan saya juga sangat mengharapkan kepada yang hadir saat ini dan yang nantinya terlibat, bisa mendukung dan memberi fasilitas yang baik. Agar pelaksanaan program terpadu, bisa berjalan lancar dan sukses,” ucap Nadalsyah melalui Muhlisin.

Sementara, Kepala BBPOM Palangka Raya, Drs. Safriansyah Apt M Kes menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi dan koordinasi lintas sektor, untuk menggalang komitmen pemangku kepentingan dalam mengimplementasikan Desa Pangan Aman, Pasar Aman Berbasis Komunitas dan Pangan Jajanan Anak Sekolah secara terpadu selama setahun pelaksanaan program. *

sumber : DISKOMINFOSANDI BARUT. Penulis: NIA TUNIAH Editor: WAWAN SOEMARSONO

Leave a Reply