Tingkatkan Wawasan dan Peran Bhabinkamtibmas, Polres Bartim Berikan Pelatihan Fungsi Teknis

Tamiang Layang, eksposia.com – Para Bhabinkamtibmas Polres Barito Timur, Kalimantan Tengah hari ini (Senin, 6/2) dikumpulkan di Aula Pratisarya Wirya Polres Bartim. Bersama-sama,.mereka melaksanakan pelatihan fungsi teknis Reskirm, Intelkam, dan Kehumasan.

Sebanyak 55 personil dan 5 personil dari Bagian, Satuan dan Seksi Polres Bartim. Bertindak selaku narasumber penyampai materi, adalah Kasat Reskrim Polres Bartim Iptu Agung G Putra STK.SIK, Kasat Intel Polres Bartim Iptu Erik Andersen STK SIK MH dan Kanit Regident Sat Lantas Polres Bartim Iptu Abadi Rohmat.

Sebagai materi dalam kegiatan pelatihan tersebut adalah terkait (RJ) Restorasi Justice atau Penyelesaian Tindak Pidana secara adil melalui perdamaian (dari fungsi teknis Reskrim), serta pemetaan kerawanan menjelang Tahun Politik pemilu 2024 (dari fungsi teknis Intelkam). Selain itu, juga ada materi pembuatan berita dari Sie Humas Polres Bartim.

Dijelaskan oleh Wakapolres Bartim Kompol Zulyanto L Kramajaya SIK MM melalui Kasubsi PIDM Aipda Jarot Iswahyudi, tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini, adalah untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan peran petugas bhabinkamtibmas di lapangan.

“Yang mana tugas Bhabinkamtibmas untuk ke depannya akan lebih berat. Oleh karena itu, pelatihan kali ini adalah sebagai pembekalan bagi mereka, untuk menjawab tantangan ke depan tadi,” ucap Jarot – NIA TUNIAH E (sumber : Sie Humas Polres Bartim)

Leave a Reply