Lepas Kontingen, Bupati Bartim Usulkan Bonus di Anggaran Perubahan Bagi Atlet Porprov Yang Berprestasi

Tamiang Layang, eksposia.com – Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Dr Ampera AY Mebas SE MM, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim), telah mengajukan pemberian bonus dalam anggaran perubahan 2023, bagi atlet-atlet Bartim yang merebut medali di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XII di Sampit, Kab Kotawaringin Timur.
Hal tersebut, diungkapkannya saat membuka pelepasan atlet Porprov Bartim di halaman Kantor Bupati Bartim tadi (Senin, 24/07/2023).
“Nilainya sudah kita usulkan sebesar Rp 100 juta. Masuk di APBD Perubahan tahun ini. Moga-moga saja bermanfaat untuk pengembangan keolahragaan kita,” tutur Ampera.
Kepada para kontingen, Ampera bereosan untuk selalu menjaga nama baik daerah dan tetap mengedepankan etika jika ada keputusan pihak penyelenggara yang dianggap kurang sesuai.
“Kita cari solusi dengan baik saja. Jangan mengedepankan emosi. Meski kadang sering kita temukan kebijakan yang berubah sewaktu-waktu tanpa koordinasi. Penetapan jadwal tanding, misalnya,” ujarnya lebih jauh.
Pria yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya ini, juga berpesan agar para ketua cabang olahraga (cabor) benar-benar bertanggung jawab terhadap amanah yang diembannya.
Harus perjuangkan cabornya benar-benar. Jangan asal bangga saja jadi ketua, tapi tidak mau memperjuangkan apalagi berkorban,” imbuhnya lagi saat ngobrol dengan para awak media -NIA

Leave a Reply